PD. Zunzun didirikan pada tahun 1991 dengan pemasaran ke Bandung, Bogor, dan Jakarta. Pada perkembangannya, pasar mulai mengenal dan omzetpun semakin meningkat. Seiring dengan banyaknya permintaan dan karena ingin berinovasi lebih bebas, maka dibukalah workshop yang fokus pada produksi sandal kulit.

Sampai dengan 1999, pemasaran sudah meluas ke luar Jawa seperti Sumatera dan Bali, bahkan mengekspor kelom geulis ke Eropa. Kelom geulis merupakan sandal bersole kayu khas Tasikmalaya, asli Indonesia, yang pengerjaannya membutuhkan ketelitian dan cita rasa seni.


Sumber daya manusia diperkuat dengan 40 pengrajin yang sudah sangat berpengalaman. Peralatan produksi yang lengkap menjadikan proses produksi lebih efektif, efisien, dan terstandarisasinya kualitas produk. Hal inilah yang menjadikan PD. Zunzun merupakan industri menengah dengan daya inovasi besar.

Seluruh proses produksi dilakukan satu atap, sehingga Quality Control lebih terawasi. Selain pengalaman produksi selama puluhan tahun, PD. Zunzun mengikuti berbagai up grading seperti Pelatihan Usaha dan Pendampingan Teknik Produksi, Mutu, dan Desain, Diversifikasi Produk Alas Kaki dan Pelatihan Pengingkatan Desain Computer Aided Design/Computer Aided Manufacturing dan Penerapan Footwear Assurance.

PD. Zunzun dalam pembinaan Departemen Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat. Untuk menjaga kepercayaan pelanggan bahwa PD. Zunzun ada dan nyata, maka aspek legalitas pun telah terpenuhi seperti Registrasi merek Depkumham, Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, dan Izin Usaha Industri.

Pelanggan dapat menjumpai PD. Zunzun pada pameran-pameran Nasional dan Internasional seperti Bussines Matching dan Exhibiton pada The 12 Jogja Export Expo, Jogja Expo Center dan Bussines Matching pada Pameran Internasional INACRAFT 2007, Jakarta Convention Center.

Sebagai bukti komitmen kami akan kepuasan pelanggan, maka media cetak dan elektronik televisi telah datang untuk meliput kami, dan semua itu dilengkapi dengan masuknya PD. Zunzun sebagai UKM Terseleksi Dji Sam Soe Award 2007.

Demikian persembahan kami, Sandal dan Sepatu yang Enak Dipandang, Nyaman Disandang, Pas Dikaki, Puas Dihati.


Salam,

Junjun Arif Nugraha, SE.